Mengungkap Fakta Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang Ternyata Mualaf

Jum'at, 05 April 2024 - 23:50 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri diketahui ternyata mualaf. Fakta ini terungkap lewat akun YouTube AD Media Papua Official, Sabtu (6/4/2024). Foto/Tangkapan layar
JAKARTA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri diketahui ternyata mualaf. Fakta ini terungkap lewat akun YouTube AD Media Papua Official, yang berjudul Salat Idulfitri 1443 H Bersama Kapolda dan Wakapolda Papua di Masjid Al Muhajirin, Mapolda Papua.

Dari pengamatan SINDOnews, Sabtu (6/4/2024), dalam video berdurasi 1:02:09 ini, jenderal kelahiran 6 Januari 1968 ini dengan memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah di atas mimbar di Masjid Al Muhajirin, Mapolda Papua.



Tampak Irjen Mathius dengan bermasker hitam, mengenakan baju koko berwarna cokelat muda dengan celana panjang cokelat tua, naik mimbar memberikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, jemaah salat id di Masjid Muhajirin Mapolda Papua yang dimuliakan oleh Allah Subhana Wata'ala. Saya Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Mathius D Fakhiri S I K, beserta staf dan Bhayangkari, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Irjen Mathius dikutip SINDOnews dari akun YouTube tersebut.





"Semoga perayaan Idufitri membawa keberkahan dan membawa kebahagiaan bagi kita semua. Amin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutupnya.

Kemudian setelah Kapolda Papua memberikan ucapan selamat tersebut, dilanjutkan dengan salat id. Tampak Irjen Mathius D Fakhiri turut berdiri dan salat id bersama jemaah lainnya, mengikuti imam yang memimpin salat id.

Untuk diketahui, Irjen Mathius D Fakhiri merupakan salah satu perwira tinggi (pati) yang terhitung sejak 18 Februari 2021 lalu mengemban amanat sebagai Kapolda Papua. Dia terhitung sudah menjabat selama 2 tahun 10 bulan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More