5 Pangdam Baru yang Ditunjuk Panglima TNI, Nomor Terakhir Peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama

Sabtu, 02 Maret 2024 - 05:50 WIB

2. Mayjen TNI Mohammad Fadjar



FOTO/DOK.KEMHAN

Selanjutnya ada nama Mayjen TNI Mohammad Fadjar dalam daftar pangdam baru yang dimutasi Panglima TNI. Lulusan Akmil 1993 darikecabangan Infanteri (Kopassus) itu dipercaya menjadi Pangdam III/Siliwangi.

Mohammad Fadjar menggantikan Mayjen TNI Erwin Djatniko yang digeser menjadi Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad).Sebelumnya tentara kelahiran Ambon, Maluku, 14 Agustus 1971 itu Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Jauh sebelumnya, Mohammad Fadjar juga pernah menempati jabatan strategis. Antara lain Danyon 23 Grup 2 Kopassus, DansepurhutPusdikpassus, Kadep Mipatek Akmil, Dan Grup 1/Para Komando, Koorspri KSAD, Danpusdikpassus Kopassus, dan DanpusdiklatpassusKopassus.

Selanjutnya, lulusan Sesko TNI Dikreg 43 (2016) itu ditarik menjadi Ajudan Presiden RI (2015-2016), Danrindam IV/Diponegoro, Danrem 023/Kawal Samudera/Danrem 031/Wira Bima, Danpusdikter Kodiklatad. Mohammad Fadjar kemudian dimutasi menjadi Kasdivif2/Kostrad, Ditjen Pothan Kemhan, dan Pangdam III/Siliwangi.

3. Mayjen TNI Niko Fahrizal



FOTO/WIKIPEDIA

Mayjen TNI Niko Fahrizal juga masuk dalam 5 Pangdam baru yang ditunjuk Panglima TNI. Lulusan Akmil 1991 berasal dari kecabanganInfanteri (Raider) itu kini menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda.

Niko Fahrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecapaad menggantikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. Dalam mutasi terakhir,Novi Helmi digeser sebagai Aster Panglima TNI.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More