Temui Sultan HB X, Menko Polhukam Sebut hanya Silaturahmi Biasa

Jum'at, 23 Februari 2024 - 22:25 WIB
Menko Polhukam yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, Hadi Tjahjanto berkunjung ke Keraton Kilen Yogyakarta menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto/Erfan Erlin/SINDOnews
YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, Hadi Tjahjanto berkunjung ke Keraton Kilen Yogyakarta untuk menemui Raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, Jumat (23/2/2024) malam.

Menko Hadi tiba di Kompleks Keraton Yogyakarta sekira pukul 18.30 WIB. Pertemuan antara keduanya berlangsung tertutup. Pertemuan sendiri baru selesai sekira pukul 20.39 WIB.

Menko Hadi mengatakan seperti biasa, sewaktu dirinya menjabat Panglima TNI juga beberapa kali 'sowan' ke Sri Sultan HB X, kemudian ketika menjadi Menteri ATR/BPN justru sangat sering bertemu dengan Sri Sultan HB X.

"Dan ini hanya silaturahmi biasa. Saya mengatakan baru saja dilantik menjadi Menko Polhukam dan saya mohon doa restu," ujar dia selepas pertemuan.





Tentunya, lanjut dia, keduanya bercerita banyak, namun cerita yang ringan-ringan saja. dan keduanya juga menyinggung terkait kondisi pasca Pemilu ini yang sangat baik dan sangat kondusif. Sehingga situasi yang seperti ini tentunya harus selalu dijaga dan mempertahankannya.

Di samping itu, kata Hadi, Sultan juga menghimbau warga untuk menunggu sampai Pemilu pengumuman sampai dengan nantinya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Dan hadi menandaskan jika kondisi seperti ini harus tetap dipertahankan.

"ini bagian dari tanggung jawab seluruh komponen bangsa supaya pembangunan sedang berjalan ini Terus dapat dilaksanakan dengan baik, " harapnya.

Dia menepis jika dirinya membawa pesan dari Jokowi berkaitan dengan mediasi dengan Megawati Soekarno Putri. Karena pertemuan malam hari ini hanyalah silaturahmi biasa.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More