3 Pangdam Termuda di Pulau Jawa pada Awal 2024, Nomor 2 Eks Danjen Kopassus

Rabu, 07 Februari 2024 - 05:58 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau pasukan dan alutsista usai memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lanud Halim PK Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). FOTO/DOK.KODAM JAYA
JAKARTA - Terdapat tiga Pangdam termuda yang bertugas di Pulau Jawa pada awal 2024. Salah satunya adalah mantan Danjen Kopassus.

Saat ini, tercatat ada 15 Panglima Kodam aktif yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Melihat daftarnya, terdapat empat di antaranya yang berada di Pulau Jawa.

Masing-masing memimpin Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, dan Kodam Jayakarta. Dari keempat Pangdam di Pulau Jawa, tiga di antaranya memiliki usia paling muda. Siapa saja mereka?



Pangdam Termuda di Pulau Jawa pada Awal 2024

1. Mayjen TNI Rafael Granada Baay - Pangdam IV/Brawijaya





FOTO/WIKIPEDIA

Mayjen TNI Rafael Granada Baay merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Saat ini, ia bertugas sebagai Panglima Kodam IV/Brawijaya.

Rafael lahir di Maluku, 25 Juni 1971. Ia sudah memasuki usia 52 tahun dan menjadi salah satu Pangdam termuda yang aktif bertugas di Pulau Jawa.

Dalam riwayatnya, Rafael diketahui sebagai lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993. Sebelum ditunjuk menjadi Pangdam IV/Brawijaya pada November 2023 lalu, ia sempat menjadi Komandan Paspampres.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More