Sri Mulyani Kenang Komentar Rizal Ramli soal Warna Sepatu Kets

Rabu, 03 Januari 2024 - 19:04 WIB
Menkeu Sri Mulyani Indrawati melayat ke rumah duka mantan Menteri Kemaritiman, Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024) sore. Foto/MPI/Ari Sandita
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melayat ke rumah duka mantan Menteri Kemaritiman, Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024) sore. Dia pun mengenang peristiwa yang dialaminya bersama Rizal Ramli saat sebelum pandemi Covid-19 merebak di Indonesia.

"Kenangan terakhir beliau secara fisik hadir di Kementerian Keuangan, 2019, persis sebelum Covid-19," kata Sri Mulyani di lokasi, Rabu (3/1/2024).

"Biasanya kalau Hari Uang kita undang mantan-mantan Menteri Keuangan, beliau pernah menjadi Menteri Keuangan tahun 2001," tambahnya.





Menurutnya, Rizal Ramli kala itu hadir dalam acara Hari Uang tersebut dengan memberikan sebuah komentar. Komentar tersebut lantas selalu dia ingat hingga saat ini, yang mana Rizal berkomentar tentang warna sepatunya.

"Dia mengatakan begini, saya itu orangnya pemberani, tapi saya tidak seberani Bu Sri Mulyani untuk pakai sepatu warna hijau stabilo," tuturnya.

"Jadi waktu itu saya menggunakan sepatu kets untuk olahraga warnanya hijau stabilo, begitu saya ingat banget, beliau mengatakan seperti itu," sambungnya.

Dia menyebutkan, itu merupakan kenangan yang baik, yang mana kehadiran Rizal kala itu juga sebagai bentuk dukungan atas berbagai hal dalam kegiatan tersebut. Di samping itu, Rizal juga merupakan orang yang kritis, itu merupakan sesuatu untuk kebaikan.

"Saya sudah kenal lama banget sama Pak Rizal Ramli dan sebagai ekonom, Pak Rizal Ramli kan banyak sekali memberikan pandangan dan pendapat buat kami. Kalau saya lagi di Kementerian Keuangan menjadi masukan untuk melihat berbagai aspek," tuturnya.

Sri menambahkan, pihaknya menyampaikan belasungkawa dan dukanya pada keluarga Rizal Ramli. Dia mendoakan agar Rizal Ramli diterima di sisi Allah SWT dan semua jasa serta sumbangsihnya, baik dalam hal kepengurusan maupun komentarnya dalam menjaga ekonomi Indonesia diberikan balasan terbaik oleh Allah SWT.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More