Romo dan Pendeta di Ende Sebut Ganjar Pranowo Tokoh Pemersatu

Sabtu, 02 Desember 2023 - 14:36 WIB
Romo dan pendeta di Keuskupan Agung Ende menyebut Capres Ganjar Pranowo sebagai tokoh pemersatu. Foto/MPI/danandaya putra
ENDE - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo disebut sebagai tokoh pemersatu.

Hal itu terungkap saat dialog bersama sejumlah romo, pendeta, dan suster di Keuskupan Agung Ende, Ndona, Gheogoma, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar berdiskusi tentang bagaimana menjaga persatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.



Administrator Diosesan Keuskupan Agung Ende, Romo Yosef Daslan Moang Kabu menyebut persatuan Indonesia sangat penting dijaga dengan sosok kepemimpinan terbaik. Pihaknya yakin pasangan Ganjar-Mahfud MD mampu mewujudkan pemersatu bangsa.



“Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD, capres dan akan menjadi presiden, adalah tokoh pemersatu, penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Romo Yosef di lokasi.



Romo Yosef mengakui, segala hal yang berkaitan dengan pecah belah kesatuan dan persatuan bukan tugas mudah bagi seorang pemimpin Indonesia. Namun pihaknya siap berkontribusi membantu kepemimpinan Ganjar untuk menyebarkan kedamaian, ketentraman, dan kebhinekaan di NKRI.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai paket yang kami harapkan menjadi presiden dan wakil presiden betul-betul memberi ruang kepada kami untuk wilayah Indonesia timur ini,” tuturnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More