Yenny Wahid Beberkan Alasan Ganjar Pranowo Kampanye Perdana di Merauke

Selasa, 28 November 2023 - 13:19 WIB
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
JAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid , menyampaikan alasan Ganjar Pranowo memilih Merauke, Papua Selatan, menjadi lokasi kampanye perdana. Kata Yenny, Ganjar turut menyoroti kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kita berharap bahwa akan lebih dialogis dan partisipatoris. Jadi di Papua kita selama ini tahu bahwa masih banyak terjadi lingkaran kekerasan yang harus diputus dan itu hanya bisa diputus ketika ada pendekatan yang merangkul, bukan memukul, ada pendekatan yang mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama berdialog untuk kebaikan semua," jelas Yenny Wahid di Gedung TPN, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).

"Seperti kita saksikan dalam kampanye perdana yang dilakukan adalah memberikan penekanan pada aspek kesejahteraan," imbuhnya.



Ganjar-Mahfud, kata Yenny, juga berencana membangun sejumlah fasulitas publik demi merealisasikan kesejahteraan yang dimaksud. "Ingin membangun puskesmas, posko-posko kesehatan, setiap kampung ada posko kesehatan karena kita sama-sama tahu bahwa ini masalah yang paling mendasar yang dihadapi oleh banyak masyarakat kita di daerah pesisir, daerah pedalaman terutama pedalaman Papua," jelasnya.



Selain itu, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini juga menyebut kampanye perdana yang dilakukan Ganjar-Mahfud di Sabang dan Merauke ini bentuk nyata dari makna sila ketiga.

"Jadi kampanye perdana Ganjar-Mahfud yang dimulai dari Sabang dan Merauke ini adalah simbol dari sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia dan inilah semangat yang diusung oleh pasangan Ganjar dan Mahfud."

Diketahui, Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon. Ketiganya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3). Masa kampanye berlangsung 28 November 2023-10 Februari 2024.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More