6 Fakta Menarik Panglima TNI Agus Subiyanto, Pernah Ditolak Jadi Satpam

Rabu, 22 November 2023 - 16:12 WIB
Jenderal TNI Agus Subiyanto telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI. Foto/MPI/Arif Julianto
JAKARTA - Jenderal TNI Agus Subiyanto kini telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI . Dia menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun.

Agus Subiyanto merupakan perwira tinggi TNI yang lahir pada 5 Agustus 1967. Sebelum mengemban jabatan sebagai Panglima TNI, Agus menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sejak 25 Oktober 2023.

Karier militer Agus Subiyanto dimulai setelah lulus dari AKABRI di tahun 1991. Dalam riwayat hidupnya, ada beberapa fakta menarik tentang Panglima TNI Agus Subiyanto yang belum banyak diketahui orang.

Fakta Menarik Panglima TNI Agus Subiyanto



1. Berasal dari Keluarga yang Tak Utuh





Pria yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, ini sempat menjalani masa kelam ketika masih muda. Pada saat berusia 5 tahun, dia harus ditinggalkan oleh sang ibu. Namun hal yang paling sulit terjadi ketika dirinya duduk di bangku kelas 2 SMA.



Pada saat itu sang ayah yang merupakan prajurit TNI berpangkat Sersan Kepala menghembuskan nafas terakhirnya karena kecelakaan lalu lintas pada 1948. Dari situ, Agus harus menjalani hidup hanya bermodal uang pensiunan ayahnya.

2. Pernah Tidak Lulus Tes Jadi Tentara

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More