TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Deputi Inklusi, Apa Tugasnya?

Jum'at, 17 November 2023 - 13:43 WIB
TPN Ganjar-Mahfud menambahkan struktur baru yang disebut Deputi Inklusi, dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani. Foto/Bachtiar Rodjab
JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menambah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN). Terbaru, TPN Ganjar-Mahfud menambahkan struktur baru yang disebut Deputi Inklusi, dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengumumkan penambahan struktur baru dalam tim mereka. Struktur baru tersebut disebut Deputi Inklusi dan akan menyoroti peran para perempuan.

Deputi Inklusi ini akan dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani, yang akrab dipanggil Dani. Dani saat ini menjabat sebagai Deputi V di bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan, dan Hak Asasi Manusia di Kantor Staf Presiden (KSP).

Tim Deputi Inklusi memiliki 5 anggota lainnya. Mereka adalah mantan Komisioner Komnas HAM Sandrayati Moniaga. Ada pula beberapa anggota lainnya, yaitu Nia Sjarifudin, Yustitia Arief. Ruby Khalifah, dan Ika Ardina.

"(TPN) Ganjar-Mahfud akan memiliki juga kedeputian baru yaitu namanya Deputi Inklusi. Nah yang menjadi Deputi Inklusi ini ini duduk di sebelah kiri saya, yaitu Mbak Dani," ucap Arsjad di Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).





Ketua Deputi Inklusi TPN Ganjar Mahfud Jaleswari Pramodhawardani menyatakan bahwa alasan bergabungnya dengan TPN Ganjar-Mahfud adalah karena melihat ancaman terhadap situasi demokrasi saat ini. Ia yakin bahwa Ganjar-Mahfud dapat mewadahi inklusivitas dalam pemerintahan ke depan.

Dani menyatakan bahwa ia melihat kecemasan dan kegelisahan dalam seminar yang dihadiri oleh sekitar 150 tokoh perempuan. Ia mencatat bahwa ada keprihatinan dan kesedihan terkait dengan situasi demokrasi saat ini. Dani menekankan, jika situasi politik tidak ditangani dengan baik, hak dan akses perempuan terhadap kemerdekaan, seperti pendidikan dan kesehatan, akan mengalami perbedaan yang signifikan.

Tugas Deputi Inklusi TPN

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More