Saksi-saksi Hadir di TPS, Sekjen Partai Optimistis Target Perindo Tercapai

Kamis, 16 November 2023 - 18:46 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajaran Partai Perindo dalam acara Bimtek Saksi Nasional Partai Perindo di iNews Tower, Jakarta, Kamis (16/11/2023). Foto/Giffar Rivana
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan, jika saat ini partai berlambang burung Rajawali itu tengah mempersiapkan guru-guru untuk para saksi di TPS-TPS untuk menjaga suara Partai Perindo hingga ke pelosok negeri.

"Nanti mereka-mereka ini akan melatih di tingkat Kabupaten/Kota, lalu trainer di tingkat Kabupaten/Kota akan melatih di tingkat Kecamatan, di tingkat Kecamatan akan melatih di TPS-TPS," ucap Ahmad Rofiq saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Rofiq menjelaskan, hal tersebut menjadi sangat penting karena para petugas saksi suara di TPS lah yang menyaksikan secara langsung proses pemungutan suara dan mengawal suara dari Partai Perindo.



"Mereka harus melakukan rekap suara yang ada di sistem KPU, dan itu juga akan menjadi bagian dari hasil dari Pemilu, Perindo sangat menginginkan, agar suaranya tidak ada yang mencurangi, suara Perindo ada yang mengawal," ujar Rofiq.



Hal tersebut tentu mengharuskan Partai Perindo bisa menembus target suara double digit untuk partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 itu.

"Kita lakukan rekrutmen saksi secara nasional. Sambil jalan dalam rangka rekrutmen saksi di tingkat TPS-TPS itu, maka kita mempersiapkan trainernya ini," ucap Rofiq.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Instruktur Saksi Partai Perindo untuk mengawal dam mengamankan suara partai berlambang burung Rajawali itu di kancah nasional.

HT mengatakan, instruktur saksi sangatlah penting ada di sisi sebuah partai karena wajib mengetahui masalah di lapangan ketila Pemilu 2024 mulai dari permasalahan TPS hingga surat suara.

"Sangat penting, karena instruktur saksi kan akan memberikan pelatihan para saksi bagaimana caranya tugas-tugas saksi nanti di TPS mulai dari mereka tau, masalah kotak suaranya, surat suaranya," kata HT kepada wartawan di Gedung iNews Tower, Jakarta.

HT menegaskan, adanya instruktur saksi nantinya akan memberikan arahan dan pelatihan untuk para saksi-saksi di daerah mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga ke Kelurahan dan Desa.

"Penghitungan suaranya juga untuk memastikan ada di sana terus tidak boleh ditinggal sampai tanda tangan C1 dan untuk memperoleh asli dari pada C1," ucap HT.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More