3 Kapolri di Era Jokowi yang Berasal dari Kabareskrim, 2 di Antaranya Mantan Ajudan Presiden

Sabtu, 04 November 2023 - 10:36 WIB
Ada tiga Kapolri di era Presiden Joko Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim). Salah satunya Jenderal Pol Listyo Sigit. Foto/Ist
JAKARTA - Terdapat tiga Kapolri di era Presiden Joko Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ( Kabareskrim ). Dua di antaranya sempat mengemban tugas sebagai Ajudan Presiden RI.

Pada masa kepresidenan Joko Widodo telah beberapa kali terjadi pergantian kursi Kapolri. Sejak Presiden Jokowi pertama kali terpilih pada tahun 2014, Perwira Tinggi Polri yang tengah menduduki jabatan Kapolri adalah Jenderal Pol Sutarman.

Hingga pada tahun 2015, untuk pertama kalinya Jokowi sebagai Presiden RI melantik Kapolri baru, yakni Jenderal Pol Badrodin Haiti.



Sampai saat ini terdapat enam Kapolri yang telah menjabat di era Presiden Jokowi. Dari enam nama tersebut, rupanya cukup banyak Kapolri di era Presiden Jokowi yang berasal dari Kabareskrim.

Kapolri di Era Jokowi yang Berasal dari Kabareskrim



1. Jenderal (Purn.) Pol Sutarman



Jenderal Pol Sutarman telah menjabat sebagai Kapolri sebelum Presiden Jokowi dilantik, yakni sejak 2013. Dia masih menjabat hingga 2015 dan digantikan oleh Jenderal Pol Badrodin Haiti.



Sebelum menjabat sebagai Kapolri pada 2013, pria kelahiran 5 Oktober 1957 sempat menjabat sebagai Kabareskrim selama kurang lebih dua tahun dari 2011.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More