Usai Dilantik Jadi Mentan, Amran Sulaiman: Kami Langsung Jalankan Tugas

Rabu, 25 Oktober 2023 - 12:58 WIB
Amran Sulaiman memberikan keterangan kepada media usai dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) di Istana Negara, Rabu (25/10/2023. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian (Mentan) di Istana Negara, Rabu (25/10/2023. Amran yang pernah menjabat Mentan di periode pertama Presiden Jokowi akan langsung menjalankan tugas.

Dalam pernyataan kepada wartawan usai pelantikan, Amran mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memilihnya kembali sebagai Mentan.

"Pertama kami ucapkan terima kasih kepada pak Presiden Republik Indonesia memberikan kepercayaan kepada kami menjadi Menteri Pertanian. InsyaAllah kami langsung menjalankan tugas," kata Amran di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023).



Amran merasa ada tanda-tanda kebaikan dalam pelantikan dirinya sebagai Mentan. Sebab, hujan turun di sebagian wilayah Indonesia meski saat ini dalam kondisi El Nino.



"Hari ini ada pelantikan tiba-tiba dalam kondisi El Nino tiba-tiba hujan, Indonesia timur hujan semalam, di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah. Dan juga ini luar biasa alam menyambut kita dengan baik, insyaAllah ini tanda-tanda baik untuk kementerian Pertanian," ujarnya.

Hari pertama bekerja, Amran akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan para pejabat ataupun pegawai di Kementan. Dirinya yakin dapat menemukan solusi secara bersama-sama.

"Kami konsolidasi nanti dengan tim kementerian, karena kami sudah kenal semua tim ini selama 5 tahun bersama Kementerian Pertanian," kata Amran.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More