Terpilih Jadi Cawapres, Mahfud MD: Saya dan Mas Ganjar Berupaya Mewujudkan Cita-cita Indonesia Emas 2045

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:16 WIB
Capres-Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI/Aziz Indra
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD mengaku sangat terhormat dan bangga usai dipilih menjadi pendamping dari Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo yang didukung Partai Perindo.

"Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama mas Ganjar. Meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," kata Mahfud dalam sambutannya pada Rabu (18/10/2023).

Mahfud menjelaskan, Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Republik Indonesia. Maka dari itu dirinya bersama Ganjar akan berupaya mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.



"Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat Indonesia akan melanjutkan upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Emas tahun 2045," kata Mahfud.



Diberitakan sebelumnya, Calon Presiden dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sebagai Calon Wali Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Adapun hadir dalam agenda pengumuman itu yakni empat Ketua Umum Partai Politik pendukung Ganjar, yaitu Hary Tanoesoedibjo dari Perindo, Muhamad Mardiono dari PPP, dan Oesman Sapta Odang (Oso) dari Hanura.
(hab)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More