Deretan Gelar Adat yang Dinobatkan kepada Ganjar Pranowo

Kamis, 21 September 2023 - 04:50 WIB
Deretan gelar adat telah dinobatkan kepada Ganjar Pranowo semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga gelar yang sudah dimiliki Ganjar. Foto/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Deretan gelar adat telah dinobatkan kepada Ganjar Pranowo semasa menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga gelar yang sudah dimiliki Ganjar dari beberapa daerah.

Dari data SINDOnews, Kamis (21/9/2023), sosok kelahiran 28 Oktober 1968 ini mendapat gelar adat di antaranya datang dari Provinsi Aceh.

1. Ganjar Diberi Warga Kehormatan di Kampung Al-Qur'an Kauman Semarang



Ganjar yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara ini mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan di Kampung Al-Qur'an Kauman Semarang.





Dikutip dari jatengprov.go.id, penghargaan ini diberikan atas jasanya dalam memimpin Jawa Tengah serta membina para Qoriq dan melestarikan Al-Qur'an.

"Maka warga Kauman Kampung Al-Quran memberikan penghargaan kepada Bapak H Ganjar Pranowo sebagai warga kehormatan Kauman Kampung Al-Qur'an. Semoga Bapak Gubernur berkenan menerimanya," kata KH Hanif Ismail selaku Pembina Ponpes Roudlotul Qur'an dan tokoh masyarakat Kampung Alquran Kauman di sela acara Khataman Al-Qur'an Bilghoib di halaman Masjid Agung Kauman Semarang, Sabtu 21 Desember 2019.

2. Ganjar Diberi Gelar Kehormatan Teuku oleh Masyarakat Aceh



Pemberian gelar dilakukan di rumah Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, Prof Herman Fithra dan dipimpin M Jalil Hasan, selaku Ketua Majelis Adat Aceh Kota Lhokseumawe, dengan menyematkan kepiah mekeutob dan rencong kepada Ganjar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More