Dimutasi Laksamana Yudo Margono, 25 Perwira Tinggi Bintang 1 dan 2 Tinggalkan TNI

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 06:21 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi di lingkungan TNI. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 75 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan TNI. Dari jumlah tersebut sebanyak 25 perwira di antaranya akan meninggalkan karier militernya karena memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kebijakan mutasi para perwira tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan tentara Nasional Indonesia.

SK Mutasi yang ditandatangai Laksamana TNI Yudo Margono pada Kamis, 24 Agustus 2023 ini menyebutkan ada 75 Perwira TNI yang dimutasi dan dirotasi.



Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono membenarkan keluarnya SK mutasi bagi para perwira TNI di tiga matra. “Mutasi rutin, juga sebagai bagian dari rangkaian mutasi. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang dinilai semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (25/8/2023).



Berikut ini nama-nama Pati TNI yang akan pensiun:

1. Laksda TNI Hendrawan Bayu Prewito, jabatan lama Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

2. Laksma TNI Didik Joko Sukmono, jabatan lama Dir Min Lakgar Ditjen Renhan Kemhan, dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun

3. Laksda TNI Sunaryo, jabatan lama Irjenal dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More