Ganjar Bawa Jateng Hattrick Penghargaan Provinsi Layak Anak

Minggu, 23 Juli 2023 - 08:40 WIB
Istimewa. (Foto: dok Pemprov Jateng)
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhasil membawa Jawa Tengah kembali menerima apresiasi Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila).

Penganugerahan ini diraih Jateng secara tiga kali berturut atau hattrick di bawah kepemimpinan Ganjar. Ini membuktikan bahwa seluruh kabupaten dan kota di Jateng sudah mendapatkan predikat layak anak.

Penganugerahan yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ini pertama kali diterima Jawa Tengah tahun 2021. Kemudian kedua kalinya diberikan bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun 2022.

Ganjar menyampaikan capaian Provila tiga kali berturut ini merupakan hasil komitmen dari Jawa Tengah dalam mengupayakan suasana aman yang bisa dirasakan oleh anak-anak.

“Ini sebenarnya bagian achievement kita untuk selalu bisa memberikan koreksi sehingga Kota Layak Anak betul-betul bisa terwujud,” kata Ganjar usai Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 di Padma Hotel Semarang, Sabtu (22/7/2023).



Ganjar juga mengapresiasi kabupaten kota yang telah bersama-sama antusias dan berkomitmen penuh untuk mewujudkan perlindungan dan memenuhi hak anak.

“Kita harus bisa menunjukkan agar kota layak anak ini betul-betul bisa dirasakan oleh anak-anak, iya saya hidup di kota ini merasa nyaman, merasa aman dan enak dengan segala akses yang menjadi haknya dia,” tuturnya.

Sebagai informasi, tak hanya kabupaten kota yang menerima penganugerahan dari KemenPPPA. Institusi Polri juga diberikan apresiasi dan Polda Jawa Tengah menrima penghargaan tersebut.

“Artinya kolaborasi kita juga bisa melakukan sebuah tindakan yang cepat seandainya terjadi pelanggaran ini antara lain yang kita lakukan,” tutur Ganjar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More