Profil Adang Ginanjar, Mantan Kasat Lantas Sintang yang Kini Melejit Jadi Kapolda Sulbar

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:59 WIB
Irjen Pol Adang Ginanjar merupakan mantan Kasat Lantas Sintang yang kini dimutasi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Sulawesi Barat. Foto/iNews
JAKARTA - Irjen Pol Adang Ginanjar merupakan mantan Kasat Lantas Sintang yang kini dimutasi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Sulawesi Barat . Jabatan tersebut mulai diembannya sejak tanggal 24 Juni 2023 kemarin.

Mutasi jabatan Adang Ginanjar sendiri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST 1394/VI/2023 tertanggal 24 Juni 2023. Telegram tersebut juga ditandatangani oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo selaku SDM Polri.



Sebelum menduduki posisi Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar juga pernah menjabat beberapa posisi penting kepolisian lainnya. Karier moncernya tersebut dimulai sejak tahun 1993.

Profil Irjen Pol Adang Ginanjar





Dalam riwayatnya, Irjen Pol Adang Ginanjar diketahui lahir di Tasikmalaya pada 19 Juli 1967. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1989 dan berpengalaman dalam bidang SDM.

Karier mentereng kepolisiannya dimulai ketika Adang ditunjuk sebagai Kasat Lantas Polres Sintang pada tahun 1993. Baru satu tahun berjalan, dirinya diberi tugas baru untuk menjabat sebagai Kapolsektif Entikong, Polres Sanggau.

Pada tahun 1995 hingga 1999, Adang pun ditunjuk menjadi kasat lantas di beberapa Polres secara berurutan. Mulai dari Polres Pontianak, Singkawang, hingga Sulawesi Tengah.

Tak lama setelahnya, ia pun diberi tugas untuk menjadi LO Polri di Penang Malaysia hingga tahun 2001. Usai kembali di Indonesia, Adang pun ditunjuk menjadi Kasubag Lantas Dit Lantas Polda Jabar dan dilanjutkan dengan menjadi Wakapolres Bandung Tengah hingga tahun 2003.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More