Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Tim Tamu Bakal 'Menggila'

Minggu, 28 Agustus 2016 - 15:47 WIB
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Tim Tamu Bakal Menggila
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Tim Tamu Bakal 'Menggila'
A A A
BILBAO - Barcelona mengantongi catatan bagus saat berkunjung ke markas Athletic Bilbao di Estadio San Mames Barria, Senin (29/8/2016) dini hari WIB. Dalam lima bentrokan terakhirnya, Barca tak pernah menelan kekalahan.

Dari kesempatannya tersebut, Lionel Messi Cs menyarangkan 13 gol ke gawang Bilbao. Kemenangan terbesar terjadi pada 18 Januari 2016 lalu. Saat itu Barca menaklukkan Bilbao enam gol tanpa balas.

Hasil tersebut sekiranya bisa memberi gambaran soal kekuatan kedua tim. Meski berstatus tim tamu, Barca lebih diunggulkan. Mereka punya materi pemain yang lebih baik, sementara tuan rumah sedang dihadapi dengan permasalahan cedera yang menimpa empat pemainnya.

Kike Sola, Elustondo, Mikel Rico dan Ager Aketxe dipastikan absen dalam laga nanti. Selain itu Bilbao juga dipusingkan karena memiliki start buruk di La Liga musim ini. Pada laga pertama yang digelar pekan lalu, mereka kalah 1-2 dari Sporting Gijon. Sedangkan Barca menang besar 6-2 atas Real Betis.

Dalam laga nanti, tim tamu tak bisa memainkan Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu yang sedang terkapar di ruang perawatan medis. Namun peran keduanya bisa tertutupi dengan pelapis yang tidak kalah hebat. Posisi Iniesta sebagai gelandang bisa diserahkan ke Andre Gomes, Arda Turan atau Denis Suarez. Sedangkan lini belakang yang ditinggal Mathieu dapat ditempati oleh Samuel Umtiti, Jordi Alba atau Javier Mascherano.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Athletic (4-3-1-2):
Iraizoz; Balenziaga, Laporte, Etxeita, San Jose; Raul Garcia, Iturraspe, Susaeta; De Marcos; Muniain, Viguera

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Andre Gomes; Arda Turan, Messi, Suarez
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)