28 Deretan Penghargaan di Dada Kiri Jenderal Dudung Abdurachman

Kamis, 08 Juni 2023 - 06:30 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman total memiliki 38 penghargaan berupa brevet, wing, maupun pin dari dalam dan luar negeri. Foto/tniad.mil.id
JAKARTA - Nama Jenderal TNI Dudung Abdurachman seperti tidak pernah lepas dari perbincangan publik. Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), hampir setiap kebijakan, sikap, serta pernyataan Dudung kerap mencuri perhatian masyarakat, baik yang merespons positif maupun negatif.

Dudung yang akhir tahun lalu memperoleh gelar doktor dari Univeritas Trisaksi Jakarta, belum lama ini meluncurkan buku berjudul Gaya Kepemimpinan Strategis dan Green Human Resource Management. Buku tersebut merupakan hasil disertasi Dudung pada Program Doktor Ilmu Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Belakangan, nama Dudung juga muncul dalam survei deretan calon wakil presiden potensial pada Pemilu 2024. Bahkan namanya masuk daftar trending topic Twitter dalam beberapa hari terakhir

Daftar Penghargaan KSAD Dudung Abdurachman

Dudung yang lahir di Bandung pada 19 Desember 1965 telah mengabdi sebagai prajurit TNI AD selama 35 tahun. Selama masa pengabdiannya itu, alumnus Akademi Militer Tahun 1988-B ini telah berpengalaman tempur, di antaranya dalam Operasi Seroja di Timor Timur dan Operasi Gerakan Aceh Merdeka. Dia pun kenyang pengalaman bertugas di pos-pos jabatan strategis.

Selama itu pula sederet penghargaan atas jasa dan kemampuan Dudung pun tersemat pada seragam TNI yang dikenakannya. Berikut daftarnya.



1. Brevet Kualifikasi Komando Kopassus



Foto/istimewa

Ini merupakan brevet yang diterima setelah Dudung melewati pendidikan dan latihan di Pusdiklatpassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat pada 2021. Diklat berlangsung selama tujuh bulan meliputi pendidikan dasar, pelatihan di hutan, gunung, rawa, dan laut.

2. Brevet Kualifikasi Para Raider

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More