Pemilu 2024: HT Nyaleg di Dapil Banten III, TGB di NTB

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:43 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) didampingi TGB HM Zainul Majdi dan pengurus DPP lainnya saat konferensi pers usai pendaftaran bacaleg DPR dari Partai Perindo di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR pada Pemilu 2024. HT akan berkompetisi di daerah pemilihan (Dapil) Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Saya tentatif Banten III, sama-sama Pak Sekjen (Ahmad Rofiq), sama-sama Bu Nita Yudi. Kalau Mbak Angel (Angela Tanoesoedibjo) Jatim 1 (Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya) sama-sama Pak Anang Iskandar (mantan Kabareskrim Polri)," kata HT saat konferensi pers usai pendaftaran bacaleg DPR dari Partai Perindo di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Menurut HT, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi juga maju nyaleg. TGB mengambil dapil di Nusa Tenggara Barat (NTB).



HT berharap dengan pencalonan dirinya dapat mendulang suara untuk Perindo, sehingga melenggang ke Parlemen. Menurutnya, banyak tokoh yang maju sebagai bacaleg dari Perindo. Mereka berasal dari dari berbagai kalangan, mulai artis sampai ulama.

"Partai Perindo itu betul-betul seperti yang kita harapkan, inklusif, mewakili semua kelompok masyarakat, golongan, atau status dari tentunya bangsa Indonesia," katanya.

Perindo mendaftarkan sebanyak 580 orang bacaleg DPR. Dengan jumlah tersebut, Perindo menargetkan 10% kursi parlemen. Untuk mewujudkannya, Perindo harus bergandengan tangan atau bekerja sama-sama.



"Kita harus rajin turun ke masyarakat. Supaya masyarakat betul-betul bukan hanya mengenal, tapi juga menyukai caleg-caleg kita dan memilih caleg kita," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More