5 Menpora dengan Masa Jabatan Tersingkat, Ada yang Hanya 2 Bulan Saja

Senin, 10 April 2023 - 19:43 WIB
Terdapat sedikitnya lima Menpora dengan masa jabatan tersingkat sepanjang sejarah. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima Menpora dengan masa jabatan tersingkat sepanjang sejarah . Salah satunya bahkan hanya menjabat sekitar dua bulan saja.

Sekadar informasi, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) merupakan kepala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia. Terbaru, saat ini Menpora dijabat oleh Dito Ariotedjo .

Melihat ke belakang, telah banyak tokoh Indonesia yang pernah mengisi jabatan Menpora. Dari sekian banyak, beberapa di antaranya tercatat hanya mengabdi sebentar atau tidak terlalu lama. Dilansir dari laman resmi Kemenpora, berikut nama-namanya.



Daftar Menpora dengan Masa Jabatan Paling Singkat

1. Agung Laksono

Agung Laksono merupakan salah seorang politikus senior di Indonesia. Dari sekian banyak jabatan penting yang pernah diduduki, dia tercatat pernah menjadi Ketua DPR periode 2004-2009.



Selain itu, sejumlah posisi Menteri juga pernah ditempati Agung Laksono. Adapun salah satunya adalah Menteri Negara Pemuda dan Olahraga di era Kabinet Pembangunan VII.

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini menjabat sejak 16 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998 atau sekitar 2 bulan saja. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu Menpora dengan masa jabatan tersingkat sepanjang sejarah.

2. Mahadi Sinambela

Berikutnya ada nama Mahadi Sinambela. Politisi Indonesia ini menjabat Menpora pada era Kabinet Reformasi Pembangunan.

Posisi tersebut didudukinya sejak 23 Mei 1998 hingga 26 Oktober 1999 atau sekitar 1 tahun 5 bulan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More