Mengenal 7 Jenderal Polisi Bintang 2 yang Dimutasi Akhir Maret 2023

Jum'at, 07 April 2023 - 16:52 WIB
Irjen Fadil Imran salah satu jenderal polisi bintang 2 yang dimutasi akhir Maret lalu. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat tujuh jenderal polisi bintang dua yang terkena mutasi pada 27 Maret 2023. Salah satu yang jadi sorotan dalam mutasi ini adalah Irjen Fadil Imran.

Pada akhir Maret 2023 lalu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap para perwira menengah hingga perwira tinggi Polri. Dari sekian banyak nama, terdapat sejumlah di antaranya yang merupakan jenderal polisi bintang 2.



Daftar Jenderal Polisi Bintang 2 yang Dimutasi Akhir Maret 2023

Berikut nama-nama jenderal bintang 2 yang terkena mutasi Polri pada 27 Maret 2023.

1. Irjen Mohammad Fadil Imran

Pada mutasi bulan Maret lalu, Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat untuk menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.



Irjen Fadil Imran menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

2. Irjen Karyoto

Jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan oleh Fadil Imran lantas diisi oleh Irjen Karyoto. Sebelumnya Karyoto bertugas sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi di Komisi Pemberantasan Korupsi sejak April 2020.

3. Irjen Agus Nugroho

Selanjutnya ada nama Irjen Agus Nugroho yang dipindahtugaskan untuk menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah. Lulusan Akpol 1991 ini sebelumnya menjabat sebagai Deputi IV Bidang Penindakan BPOM sejak 2022.

4. Irjen Akhmad Wiyagus

Irjen Akhmad Wiyagus mengisi posisi Kapolda Jawa Barat yang ditinggalkan oleh Irjen Suntana untuk menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri dalam persiapan penugasan luar struktur.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More