Kapolri Dinilai Bijak Sikapi Posisi Brigjen Endar di KPK

Kamis, 06 April 2023 - 09:11 WIB
Keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk menyerahkan polemik penugasan Brigjen Pol Endar Priantoro ke internal KPK direspons positif. Foto/MPI
JAKARTA - Keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan polemik penugasan Brigjen Pol Endar Priantoro ke internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direspons positif. Karena dari sisi Polri, telah memperpanjang masa tugas Endar sebagai Direktur Penyelidikan di KPK.

"Kapolri bijaksana dalam menyikapi permasalahan ini. Endar memang masih pegawai KPK," kata Mantan Ketua Wadah Kepegawaian (WP) KPK, Yudi Purnomo Harahap, Kamis (6/4/2023).



Yudi melihat, langkah dari Endar telah tepat dan sesuai jalurnya. Dengan membawa polemik status penugasannya dia ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam mengawasi segala keputusan internal KPK.

"Jadi ini memang konflik di internal KPK. Laporkan Firli Cs ke Dewas. Kita tunggu hasil Dewas yang akan memeriksa Firli Cs," tuturnya.





Bahkan, dia juga mendapat kabar kalau perjuangan Endar untuk mempertahankan posisinya sebagai Direktur Penyelidikan KPK turut mendapat dukungan dari rekan-rekan yang lainnya.

"Endar enggak berjuang sendiri, ada pegawai KPK yang di dalam juga mendukung dia. Bahkan ada surat terbuka, artinya endar di jalan yang benar," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara soal polemik penugasan Brigjen Endar. Kapolri mengatakan, pihaknya tetap menghormati SOP yang ada, baik di KPK dan Institusi Polri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More