Jokowi Lantik Dito Ariotedjo, FKPPI: Akhirnya Indonesia Punya Menpora yang Betul-betul Pemuda

Senin, 03 April 2023 - 20:28 WIB
Ketua Umum GM FKPPI Sandi Rahmat Simanjuntak bersama Dito Ariotedjo. FOTO/IST
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik kader muda Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ). Dito dipilih oleh Presiden Jokowi setelah diusulkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ada 3 nama disetor ke Presiden Jokowi. Selain Dito, nama lain yang diusulkan adalah Ilham Permana dan Puteri Anetta Komarudin. Pelantikan Dito yang masih berusia 32 tahun itu dinilai memberikan secercah harapan baru bagi masa depan pemuda dan olahraga.

Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Sandi Rahmat Simanjuntak mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban Dito yang juga merupakan Dewan Kehormatan GM FKPPI itu.

"Akhirnya Indonesia memiliki Menpora yang betul-betul pemuda dan betul-betul menguasai dunia olahraga," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4/2023).

Dito Ariotedjo pernah menjabat menjadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) pada periode 2016-2021. Dia juga sebelumnya menjabat staf khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.



Dalam dunia olahraga, Dito juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL). Sandi mengatakan, kapasitas, integritas, dan komitmen Dito terhadap dunia kepemudaan dan dunia olahraga bukan baru kemarin sore.

"Saya meyakini betul kecintaan Dito terhadap dunia kepemudaan dan olahraga, maka izin kami titipkan mimpi dan harapan atas masa depan pemuda dan olahraga pada Menpora Dito Ariotedjo," kata Sandi, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP AMPI.



Pekerjaan Rumah Menpora Dito Ariotedjo tak sedikit, Sinergisitas dan Kolaborasi atas seluruh tugas tugas negara terhadap dunia kepemudaan dan dunia olahraga dibutuhkan. Menurutnya, ini momentum bagi seluruh anak bangsa untuk ikut turun tangan menyongsong masa depan pemuda dan masa depan olahraga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More