Partai Perindo Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:31 WIB
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan meminta pemerintah menjaga stabilitas harga pangan jelang Ramadan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kenaikan harga pangan di pasar kerap terjadi menjelang Ramadan. Untuk menjaga stabilitas harga pangan, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) meminta pemerintah melalui instansi terkait untuk memantau pergerakan harga pasar.

“Meminta Bapanas (Badan Pangan Nasional), DPR, dan pemerintah untuk benar-benar serius turun ke lapangan melihat langsung di pasar-pasar bagaimana pergerakan harga dari hari ke hari, sehingga itu langsung ada langkah-langkah terukur untuk mengendalikan harga,” kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan dalam diskusi secara virtual, Sabtu (18/3/2023).



Menurut Yerry, Pemerintah harus melakukan langkah-langkah preventif dalam menangani harga pangan di pasar menjelang Ramadan. Menurutnya, pemerintah jangan melakukan tindakan setelah adanya lonjakan harga pangan di pasar.

“Sebelum nanti harga bergerak di atas 10%, kita kan sudah tahu trennya kalau sudah bergerak 6%, 7% nah ini pasti akan mendekati 10%. Ini pasti akan lewat 10%. Langsung dihentikan dengan operasi pasar,” ujarnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More