Jumlah Sembuh Bertambah, WNI Positif COVID-19 di Luar Negeri Capai 571 Orang

Selasa, 28 April 2020 - 15:39 WIB
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkapkan WNI yang sembuh meningkat 10 orang sehingga jumlahnya hingga hari ini mencapai 174 orang. Foto/Istimewa
JAKARTA - Warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 terus bertambah. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkapkan WNI yang sembuh meningkat 10 orang sehingga jumlahnya hingga hari ini mencapai 174 orang.

Data itu diperoleh dari empat negara. “Terdapat WNI sembuh di Amerika Serikat, Inggris, Oman dan Pakistan,” berikut keterangan dari akun Twitter resminya @Kemlu_RI, Selasa (28/4/2020).

Amerika Serikat mencatat sebanyak tiga orang dinyatakan sembuh sehingga total menjadi enam orang. WNI yang masih menjalani perawatan sebanyak 25 orang. Adapun kasus WNI yang meninggal akibat COVID-19 tidak berubah dengan total 11 orang.

Sementara di Pakistan bertambah lima orang sehingga totalnya menjadi 19 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Masih ada 10 orang lagi yang menjalani perawatan intensif.

Berikutnya, Inggris mencatatkan tambahan satu WNI yang sembuh sehingga menjadi delapan orang. Kini ada dua lainnya dalam perawatan stabil, sedangkan dua lainnya dinyatakan meninggal.



Satu WNI yang dinyatakan sembuh berada Oman. Dengan demikian, tidak ada kasus WNI yang dinyatakan positif COVID-19 di sana.

Dengan bertambahnya yang sembuh, saat ini jumlah WNI yang sedang menjalani perawatan intensif semakin berkurang. Kemlu menyebutkan jumlah yang dirawat dan dalam kondisi stabil sebanyak 366 dari sebelumnya 372 orang.

Namun, Kemlu juga menyebutkan ada penambahan kasus WNI yang terinfeksi COVID-19 sebanyak empat orang. Hingga kini total terkonfirmasi menjadi 571 orang.

“Terdapat tambahan WNI terkonfirmasi COVID-19 di Amerika Serikat, Inggris dan Pakistan. Total WNI terkonfirmasi COVID-19 di Luar Negeri adalah 571,” tulis Kemlu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More