Panglima TNI Mutasi Besar-besaran Puluhan Anak Buah Prabowo, Ini Nama-namanya

Sabtu, 21 Januari 2023 - 15:37 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di tubuh TNI. Foto/Biro Pers dan Informasi Sekretariat Presiden
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di tubuh TNI. Perombakan besar-besaran ini merupakan yang pertama dilakukan Yudo Margono sejak dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI di Istana Negara pada 19 Desember 2022.

"Berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 16 Januari 2023, total 223 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi," bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Sabtu (21/1/2023).



Dari jumlah tersebut, sebanyak 31 perwira merupakan anak buah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang bertugas di Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan).

Berikut ini anak buah Prabowo yang dimutasi berdasarkan kebijakan teranyar Panglima TNI:



1. Laksda TNI Kasih Prihantoro, jabatan lama Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun

2. Laksda TNI I Nengah Putra, jabatan lama Ketua LP2M Unhan dimutasi menjadi Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan

3. Brigjen TNI Yos Trioso, jabatan lama Ses Itjen Kemhan diangkat menjadi Ketua LP2M Unhan

4. Brigjen TNI Novi Herianto, jabatan lama Ir V Itjen Kemhan dimutasi menjadi Ses Itjen Kemhan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More