Dimutasi, Eks Ajudan Wapres dan Lulusan Terbaik Sesko TNI Ini Jadi Karo Humas Kemhan

Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:29 WIB
loading...
Dimutasi, Eks Ajudan Wapres dan Lulusan Terbaik Sesko TNI Ini Jadi Karo Humas Kemhan
Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha (tengah) diangkat menjadi Karo Humas Setjen Kemhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi dan mutasi terhadap 223 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dari tiga matra. Salah satunya, Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha.

Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam SK yang ditetapkan Panglima TNI pada Senin, 16 Januari 2023 tersebut, Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha diangkat menjadi Karo Humas Setjen Kementerian Pertahanan (Kemhan).



Kolonel Edwin selanjutnya menggantikan seniornya yang sama-sama dari Korps Baret Merah Kopassus yakni, Brigjen TNI Taufiq Shobri yang dimutasi menjadi Karo Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertahanan (Unhan).

“Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha, jabatan lama Danmenchandra Akademi TNI, jabatan baru Karo Humas Setjen Kemhan,” dikutip SINDOnews, Jumat (20/1/2023).



Dengan pengangkatan ini maka pangkat di Kolonel Inf. Edwin naik satu tingkat menjadi Brigjen TNI. Bisa dikatakan, karier militer lulusan Akademi Militer (Akmil) 1997 sangat cemerlang.

Mengawali karier militernya dari kesatuan infanteri Korps Baret Merah, pria kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1975 bertugas sebagai Pama Pussenif, kemudian Pama Kopassus, hingga Pa Intel Sintel Grup 3 Kopassus.

Kolonel Edwin juga pernah menduduki jabatan sebagai Danyon 31 Grup 3 Kopassus, Dandenpampri Presiden RI Paspamres. Kemudian Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kodam Jaya pada 2014-2015. Kemudian Kasbrigif 1 Pengaman Ibu kota/Jaya Sakti Kodam Jaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)