Kejagung Apresiasi Niat Menkumham Buat Sel Khusus Bandar Narkoba

Kamis, 07 Mei 2015 - 20:03 WIB
Kejagung Apresiasi Niat Menkumham Buat Sel Khusus Bandar Narkoba
Kejagung Apresiasi Niat Menkumham Buat Sel Khusus Bandar Narkoba
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyambut baik rencana Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly yang akan membuat sel khusus bagi para bandar narkoba kelas kakap.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony Spontana, dengan adanya ide sel khusus tersebut memudahkan pihak Lapas buat mengontrol para bandar narkoba yang sudah mendekam.

"Idealnya seperti itu. Jadi terpidana-terpidana seperti Freddy Budiman, Sylvester kemudian itu yang di Tangerang yang masih bisa mengendalikan peredaran narkotika ilegal dari balik penjara itu bisa dihindari," ujarnya di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015).

Kejagung, kata Tony, mendukung sepenuhnya langkah pemerintah yang diinisiasi Menteri Yasonna Laoly tersebut. Dia berharap, ke depan jajaran petugas Lapas tidak kebobolan lagi dalam hal itu. "Kita mendukung sepenuhnya itu," jelasnya.

Sebelumnya, dalam rapat bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri, Menkumham Yasonna Laoly menegaskan, akan membentuk Lapas khusus bagi bandar narkoba kelas kakap.

Menurut Yasona, pihaknya tidak perlu membangun Lapas baru untuk membentuk Sel khusus tersebut melainkan memanfaatkan yang sudah ada. Hanya tnggal mengubah sistem keamanannya saja.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)