HT Konsolidasikan DPW Partai Perindo Jambi

Kamis, 07 Mei 2015 - 08:54 WIB
HT Konsolidasikan DPW Partai Perindo Jambi
HT Konsolidasikan DPW Partai Perindo Jambi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus memperkuat infrastruktur partai dengan membentuk kepengurusan di daerah.

Kemarin Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Jambi. Pada kesempatan tersebut, HT sekaligus melakukan konsolidasi dengan pengurus DPP, DPW, dan DPD Perindo untuk langkah-langkah pemenangan partai pada Pemilu 2019. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

“Kehadiran Partai Perindo akan meramaikan dinamika politik lokal dan memberikan warna dalam kehidupan demokrasi di Provinsi Jambi,” kata Hasan. Konsolidasi ini juga dihadiri pengurus DPP Partai Perindo antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi Syafril Nasution, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Mohammad Yamin Tawary, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Ratih Purnamasari, Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi Armyn Gultom, serta Wakil Sekjen Donny Ferdiansyah.

Di hari yang sama, HT juga memberikan kuliah umum tentang kewirausahaan di Akademi Kebidanan JMS Annisa, Jambi. Dia menyemangati ratusan mahasiswa yang hadir untuk terjun ke dunia bisnis. Menurutnya, Indonesia masih membutuhkan banyak wirausaha. “Jumlah entrepreneur di Indonesia masih terlalu sedikit. Kita membutuhkan lebih dari 2% dari total jumlah penduduk,” tuturnya.

Dengan menjadi entrepreneur, lanjut HT, itu dapat mengurangi jumlah pengangguran di Tanah Air. Saat ini, kata dia, penduduk usia produktif di bawah 55 tahun yang belum pensiun sekitar 84% dari total jumlah penduduk Indonesia. “Jumlah penduduk usia produktif besar sekali dan mereka memerlukan pekerjaan. Dan entrepreneur menciptakan lapangan pekerjaan tersebut,” katanya.

Selain berbagi ilmu dan pengalaman, HT juga memberikan tunjangan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi di kampus tersebut. Ketua DPW Perindo Jambi Iskandar Budiman menyatakan, masyarakat Jambi sangat antusias bergabung dengan partai baru ini, baik melalui pendaftaran online maupun dengan datang langsung ke Kantor DPW Perindo. Menurutnya, tak hanya masyarakat Jambi yang antusias, tapi juga masyarakat dari wilayah lain.

“Kami menerima banyak pendaftaran di tingkat provinsi maupun kabupaten,” kata Iskandar. Partai Perindo di Jambi memiliki DPD di 11 kabupaten dan kota, sedangkan untuk tingkat kecamatan sudah ada kepengurusan di 98 kecamatan dari 137 kecamatan yang ada. “ Mereka antusias karena melihat ketokohan dan apa yang sudah dilakukan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo,” kata Iskandar.

Erika octaviana/ okezone
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)