Jokowi Janji Terus Bagikan Kartu Sehat

Selasa, 28 April 2015 - 14:41 WIB
Jokowi Janji Terus Bagikan Kartu Sehat
Jokowi Janji Terus Bagikan Kartu Sehat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan terus membagikan kartu Indonesia sehat (KIS) dan kartu Indonesia pintar (KIP) kepada masyarakat.

Hari ini Jokowi membagikan KIS kepada buruh PT DOK dan Perkapalan Jodja Bahari di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"KIS ada 88,2 juta, KIP ada 20,3 juta yang juga terus akan kita bagikan mulai minggu ini," kata Jokowi di Clincing, Jakarta Utara, Selasa (28/4/2015).

Jokowi menjelaskan kartu tersebut baru dibagikan karena harus melewati berbagai prosedur. "Karena ada proses lelang, ada proses administrasi,karena kan APBN baru diketuk pertengahan Januari. sekarang sudah mulai bagi-bagi," katanya. (Baca: Jokowi Bagikan Kartu Sehat ke Buruh Perkapalan)

Jokowi yakin segala persoalan di lapangan yang kerap dikeluhkan seperti pelayanan rumah sakit bisa diatasi. Dia mengingatkan pihak rumah sakit memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sama di Jakarta dahulu seperti itu tapi nanti kalau sudah enam bulan pasti mapan. semua awal rumah sakit swasta seperti itu, ada yang belum mengerti, ada yang melayani dengan pola lama. Gaya lama itu yang harus diubah semuannya, masyarakat siapapun harus dilayani rumah sakit dengan baik," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)