Didampingi Ani, SBY Bicara Revolusi Mental di Kampus Unas

Sabtu, 25 April 2015 - 13:26 WIB
Didampingi Ani, SBY Bicara Revolusi Mental di Kampus Unas
Didampingi Ani, SBY Bicara Revolusi Mental di Kampus Unas
A A A
JAKARTA - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi pembicara kunci dalam diskusi publik di Universitas Nasional (Unas), Jakarta. SBY akan mengupas pemikiran Revolusi Mental Sutan Takdir Alisjahbana.

SBY datang didampingi oleh sang istri, Ani Yudhoyono. Mereka tampak kompak mengenakan batik berwarna merah marun. SBY tampak mengeluarkan candaan sebelum memulai pidatonya.

"Saya diberi waktu empat puluh menit, tolong nanti kalau sudah kurang empat menit diberi tahu, semakin tua kadang semakin lupa waktu," ujar Susilo di Kampus Unas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/4/2015).

Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ini mengaku, sebelum menjadi pembicara kunci sudah mengumpulkan bahan termasuk menelepon keluarga Sutan Takdir Alisjahbana.

"Supaya apa yang saya sampaikan ada dasarnya," kata SBY dalam diskusi bertema 'Revolusi Mental Sutan Takdir Alisjahbana Menuju Manusia Indonesia Progresif'.

SBY juga menyinggung revolusi mental yang sempat digaungkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, ada perbedaan pemikiran antara dirinya dengan Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi mengangkat revolusi mental, saya baca tulisan beliau, saya pernah dengarkan, sebenarnya yang dimaksud Pak Jokowi merubah karakter saya setuju. Revolusi mental tidak harus ada pertumpahan darah saya setuju," tegasnya.

Dalam kesempatan ini. hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin, mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)