Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun Ke-89

Kamis, 23 April 2015 - 09:23 WIB
Ratu Elizabeth II Rayakan...
Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun Ke-89
A A A
LONDON - Ratu Elizabeth II sedang berbahagia. Selasa (21/4) waktu setempat, Sang Ratu merayakan ulang tahunnya ke- 89. Dalam perayaan ulang tahun kali ini, dia menerima hormat senjata dari pasukan berkuda Kerajaan Inggris.

Tahun ini Sang Ratu merayakan ulang tahunnya hingga dua kali. Pertama digelar di rumahnya tepat pada hari kelahirannya, yakni 21 April. Perayaan berikutnya digelar Juni mendatang berbarengan dengan parade militer yang menjadi tradisi kerajaan. Rakyat Inggris juga ikut bersukacita merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II.

Di hari istimewanya ini, Sang Ratu juga sedang menantikan hadiah terindah yakni kelahiran sang cicit, anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, yang diprediksi akan lahir sebelum akhir bulan ini. Dalam sepekan ini, keluarga kerajaan menghabiskan hari tenang mereka untuk merayakan ulang tahun Sang Ratu dan menyambut adik Pangeran George di Istana Windsor.

Menurut mantan koki pribadi Ratu Elizabeth II, Darren McGrady, Ratu suka merayakan hari ulang tahunnya bersama banyak orang dengan menikmati kue ulang tahun. Bukan sembarang kue cokelat, karena resep kue yang sukai Sang Ratu berasal dari juru masak pribadi Ratu Victoria.

Ratu Elizabeth II lahir pada 21 April 1926 dengan nama asli Elizabeth Alexandra Mary. Pada 1947, ia menikah dengan Letnan Philip Mountbatten. Pasangan ini dikaruniai seorang putra yakni Pangeran Charles pada 1948, dan Putri Anne pada 1950. Ketika ayahnya meninggal pada 6 Februari 1952, Elizabeth II naik menjadi ratu pada 2 Juni 1953. Ketika sudah menjadi ratu, dia kembali dikaruniai putra yakni Andrew dan Edward.

Ananda Nararya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0569 seconds (0.1#10.140)