Marzuki Tak Tahu Ada Pemecatan 7 Ketua DPC Demokrat

Rabu, 22 April 2015 - 21:09 WIB
Marzuki Tak Tahu Ada...
Marzuki Tak Tahu Ada Pemecatan 7 Ketua DPC Demokrat
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku, tidak mengikuti perkembangan pemecatan tujuh Ketua DPC Partai Demokrat asal Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Sebetulnya saya enggak ikut perkembangan kenapa ketua-ketua itu dipecat," kata Marzuki saat konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

"Tapi pemecatannya sudah berlangsung sejak tahun lalu, kalau dikaitkan dengan kongres, mungkin sebagian, sebagian lainnya mungkin tidak," imbuhnya.

Mantan Ketua DPR ini mengatakan, ada mekanisme yang sesuai dengan AD/ART untuk melakukan pemecatan, tapi alasan pastinya dia meminta dikonfirmasi kepada Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Kebenarannya silakan tanya pada Syarief Hasan, karena cukup banyak yang SK Plt sekitar 200 ketua DPC jumlah ini sangat signifikan," imbuhnya.

Dia khawatir pemecatan berujung pada konflik internal. Namun jika tetap bersatu sampai 2019, Marzuki yakin Demokrat akan mengulangi kejayaannya seperti tahun 2009 lalu.

"Saya khawatir saja jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya, saya enggak ingin Demokrat ini pecah dengan alasan apapun," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)