Pelantikan BG Disaksikan Pejabat Tinggi Polri & Kompolnas

Rabu, 22 April 2015 - 16:02 WIB
Pelantikan BG Disaksikan Pejabat Tinggi Polri & Kompolnas
Pelantikan BG Disaksikan Pejabat Tinggi Polri & Kompolnas
A A A
JAKARTA - Kepala Lemdikpol Polri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) akhirnya resmi dilantik menjadi Wakil Kepala Polri (Wakapolri) mendampingi Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan, prosesi pelantikan disaksikan pejabat tinggi internal Polri dan mengundang Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

"Tidak tertutup, seluruh pejabat kita undang, kan biar khidmat, pejabat ada yang datang," kata Anton saat keluar Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Anton menampik, pelantikan Budi Gunawan dilakukan secara tertutup. Menurutnya, pelantikan dilakukan setelah ada kebijakan dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

Lanjut dia, rapat atau sidang Wanjakti juga dilakukan secara tertutup. Pasalnya hal itu menyangkut keputusan internal di tubuh Polri. Usai sidang, Wanjakti melanjutkan pelantikan.

"Saya berdiri di sini juga untuk menyampaikan kepada publik, namanya sidang Wanjakti itu rahasia, itu harus dihormati karena ini urusan rumah tangga," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)