Yasonna Laoly Ancam Pecat Sipir Cipinang

Jum'at, 17 April 2015 - 16:23 WIB
Yasonna Laoly Ancam Pecat Sipir Cipinang
Yasonna Laoly Ancam Pecat Sipir Cipinang
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengancam akan memecat sipir Lapas Narkotika Cipinang berinisial IR. Ancaman ini terkait penjemputan paksa yang dilakukan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri terhadap IR.

Menurut Yasonna, IR telah melanggar aturan kepegawaian. "Pokoknya sipirnya itu di samping melanggar aturan kepegawaian, harus dipecat kemudian dipidana," tukas Yasonna di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Sanksi itu, menurut Yasonna, agar petugas Lapas tidak berkompromi dengan para tahanan. Dia mengaku kejadian seperti itu sangat menyedihkan.

"Nampaknya tak mungkin masuk kalau tak ada internal yang main. Saya akan bicara dengan Kepala BNN," tegas Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Seperti diketahui, Rabu 15 April 2015 sore, Direktorat tim Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri menjemput paksa IR lantaran diduga terlibat dalam pengedaran narkotika jenis CC4. Ada dugaan terkait jaringan gembong narkoba Freddy Budiman.‬

Aparat Mabes Polri menangkap jaringan Freddy Budiman di Lapas Narkotika Cipinang Andre Samsul Maliq yang djemput pada 9 April 2015 pada pukul 22.15 WIB pekan lalu, merupakan jaringan Freddy Budiman‬. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)