Tangsel Pasang WiFi di Ruang Publik

Jum'at, 17 April 2015 - 08:56 WIB
Tangsel Pasang WiFi di Ruang Publik
Tangsel Pasang WiFi di Ruang Publik
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) berencana memasang WiFi di sejumlah taman di kota tersebut.

Selain taman, pemerintah setempat juga akan memasang WiFi di sekolah negeri, kantor kelurahan, dan kecamatan. WaliKotaTangselAirinRachmi Diany mengatakan, penyediaan fasilitas WiFi secara gratis ini sesuai motto Tangsel yakni Cerdas, Modern, dan Religius. Prioritas pemasangan WiFi di taman yang sudah direvitalisasi pemerintah daerah.

”Sebentar lagi kan selesai revitalisasi taman, jadi kemungkinan Desember ini akan dipasangi WiFi. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan,” katanya kemarin. Airin menjelaskan, WiFi merupakan salah fasilitas yang disediakan untuk mencerdaskan masyarakat. Termasuk memudahkan pengurusan sejumlah keperluan yang kini sudah lebih banyak menggunakan jaringan internet nirkabel. Dengan kian berkembangnya teknologi, masyarakat mau tidak mau harus belajar memanfaatkannya.

”Karenanya sumber dayanya kita genjot terus. Saya ingin sistem online berjalan di Tangsel. Ada tiga hal yang harus diperbaiki yakni peningkatan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta terakhir sistemnya. Jadi teknologi bukan menyulitkan. Ini bagian dari reformasi birokrasi,” ungkapnya. Tidak hanya di taman dan sejumlah fasilitas umum lain, lima bus Trans Anggrek Circle Line yang diuji coba Minggu (12/4) lalu juga terdapat fasilitas WiFi.

”Saya berharap perangkat itu harus bisa dijaga oleh para penumpang,” tuturnya. Asisten Daerah 1 Pemkab Tangerang Arsid yang merupakan bakal calon wali Kota Tangsel telah lebih dulu menyatakan akan memasang WiFi di tujuh kecamatan. Arsid mengaku akan memasang WiFi gratis tanpa batas maksimal sebagai bagian dari kampanye.

”Pertama alasan saya memasang itu (WiFi) karena sekarang zaman sudah modern. Tujuannya biar ke depan e-book terlaksana di Tangsel. Kedua, ya saya ingin kampanye berbeda, tidak mengotori kota dengan spanduk, jadi nama WiFi-nya nanti Arsid Kita,” tuturnya. Dia menandaskan, dengan zaman yang sudah serbagadget membuat tim suksesnya berpikir bagaimana cara efektif berkampanye.

Denny irawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)