Badrodin Haiti Harus Ekstra Cepat Benahi Polri

Rabu, 15 April 2015 - 20:38 WIB
Badrodin Haiti Harus...
Badrodin Haiti Harus Ekstra Cepat Benahi Polri
A A A
JAKARTA - Fit and proper test calon Kapolri akan digelar besok, Kamis 16 April 2015. Setelah lolos dari uji kelayakan yang dilakukan oleh Komisi III DPR, Komjen Pol Badrodin Haiti dipastikan melenggang menuju kursi Polri I.

Lantas langkah apa yang harus diprioritaskan Badrodin dalam sisa 15 bulan pengabdiannya kepada institusi Polri.

Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan mengatakan, Badrodin Haiti harus mampu meningkatkan soliditas di internal Korps Bhayangkara tersebut.

"Dia (Badrodin) tidak banyak waktu panjang. Ibarat naik mobil, dia harus melaju dalam kecepatan tinggi meningkatkan soliditas Polri," kata Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2015).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, fit and proper test Badrodin Haiti akan dilakukan satu hari. Komisi III, lanjut Trimedya, segera mengejar tenggat waktu yang akan habis pada 20 April mendatang.

"(Fit and proper test) satu hari saja. Kami mengejar waktu batas akhir tanggal 20 April. Yang jelas, fit and proper test mandat dari Bamus dilakukan besok. Paripurnanya bisa Senin," tegas Trimedya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0631 seconds (0.1#10.140)