MU Gulung Man City 4-2, Persaingan Papan Atas Sengit

Senin, 13 April 2015 - 10:43 WIB
MU Gulung Man City 4-2, Persaingan Papan Atas Sengit
MU Gulung Man City 4-2, Persaingan Papan Atas Sengit
A A A
MANCHESTER - Manchester menjadi milik Manchester United (MU). Para Derby Manchester di Old Trafford tadi malam, The Red Devils menekuk rival sekotanya, Manchester City (Man City) 4-2.

Tambahan tiga angka yang dipetik MU membuat persaingan papan atas Liga Primer semakin sengit. Kini MU menduduki peringkat ketiga dengan torehan 65 angka atau terpaut satu poin dengan Arsenal yang berada di tangga kedua klasemen sementara Liga Primer. Sementara Man City menempati posisi keempat dengan koleksi poin 61. Puncak klasemen masih dikuasai Chelsea yang mengumpulkan 73 angka.

”Hasil yang luar biasa. Selalu ada yang spesial pada laga derby. Dan ini hasil yang tak terbayangkan,” ujar Nakhoda MU Louis van Gaal kepada BBCselepas laga. Guyuran hujan deras tidak mengurangi panasnya Derby Manchester. Pertandingan baru berjalan delapan menit ketika Sergio ‘Kun’ Aguero menjebol gawang The Red Devils— julukan MU. Terlecut oleh gol Aguero, MU meningkatkan serangan. Hanya berselang enam menit setelah jala David de Gea koyak, MU bisa menyamakan kedudukan.

Ashley Young mengonversikan kemelut di kotak penalti The Citizens—julukan Man Cita—menjadi gol. Tensi di Old Trafford semakin memanas ketika Marouane Fellaini membawa MU unggul pada menit ke-26. Para pendukung The Red Devils yang memadati Theater of Dreamspun tak henti-hentinya melantunkan lagu kebangsaan mereka Glory, Glory Man United. Selepas turun minum, kedua tim terus meningkatkan serangan.

Namun, para penggawa The Red Devils lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Pada menit ke-67, Juan Mata menambah keunggulan MU atas tamunya. Dominasi The Red Devils semakin tak terbendung. Chris Smalling membuat Old Trafford kembali bergemuruh ketika aksinya berakhir di jala Joe Hart. Di penghujung pertandingan Aguero memperkecil ketinggalan dengan kembali menjebol jala De Gea. Pada laga lainnya, Chelsea unggul 1-0 atas Queens Park Rangers (QPR).

Cesc Fabregas menjadi pahlawan The Blues dengan mencetak gol semata wayang di Loftus Stadium tadi malam. Kemenangan tersebut sudah cukup bagi pasukan Jose Mourinho untuk menjaga jarak aman di puncak klasemen. Chelsea unggul tujuh angka atas Arsenal yang berada di posisi kedua. Selain itu, Fabregas dkk juga masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak.

”Ini adalah hasil yang penting,” ujar Mourinho kepada Sky Sports. ”Hasil ini membawa kami lebih dekat (ke gelar juara). Kini kami harus memburu 11 angka untuk menjuarai Liga Primer,” kata pelatih kebangsaan Portugal itu. Sementara gelandang QPR Joey Barton tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Kekalahan dari The Blues membuat QPR terbenam di zona degradasi.

”Kami hancur. Dengan penampilan yang kami tunjukkan tadi, setidaknya kami layak mendapat satu angka,” ujar Barton dilansir AFP. Barton mengingatkan, timnya harus mampu memetik poin sebanyak-banyaknya di lima laga terakhirnya musim ini. Dengan demikian, kans QPR bertahan di Liga Primer masih terbuka.

Dari 33 pertandingan, QPR hanya bisa mengumpulkan 26 angka. ”Kami harus konsentrasi pada pertandingan sisa dan berusaha keras mengumpulkan kemenangan,” kata Barton.

Alimansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)