Paket Wisata Napak Tilas PM Modi Laris

Kamis, 09 April 2015 - 09:52 WIB
Paket Wisata Napak Tilas PM Modi Laris
Paket Wisata Napak Tilas PM Modi Laris
A A A
BIRO perjalanan wisata India mempromosikan paket wisata napak tilas ke kota kelahiran dan tumbuh kembang Perdana Menteri (PM) Narendra Modi.

Dalam kunjungan wisata itu, para turis akan diajak untuk mengunjungi rumah keluarga PM Modi, sekolah menengah yang menjadi tempat dia belajar, stasiun kereta api dan kedai teh di mana dia pernah bekerja di Vadnagar, Negara Bagian Gujarat, India.

Tur napak tilas PM Modi itu dijual ke wisatawan domestik dan asing sejak Februari lalu. ”Untuk bergabung dalam tur ini dikenakan biaya sebesar 600 rupees (Rp124.914) per orangnya,” kata pengurus biro wisata, Manish Sharma, kepada AFP.

Pada musim panas nanti sudah ada 40.000 wisatawan yang telah memesan paket wisata itu. Sharma mengatakan, sebagian besar wisatawan tertarik untuk melihat tempat di mana Modi pernah berjualan teh di stasiun kereta api. ”Di lokasi itu para wisatawan berfoto,” ujar Sharma.

Danau Sharmistha yang menjadi peristiwa bersejarah di mana Modi berhasil menangkap seekor bayi buaya juga menarik kunjungan wisatawan. Karena banyak permintaan, Sharma memutuskan untuk mengubah jadwal kegiatan tur dari seminggu sekali menjadi setiap hari. ”Wisatawan harus menempuh perjalanan bus sejauh 99 kilometer dari kota Ahmedabad,” tambahnya.

Wisata napak tilas itu bukan sekadar berkunjung ke tempat bersejarah yang berkaitan dengan PM Modi. Para wisatawan juga dapat mengobrol dengan teman sekolah, tetangga, dan anggota keluarga Modi. ”Kita menjual paket wisata napak tilas itu ke Eropa, Amerika Serikat (AS), China, dan Timur Tengah,” kata Sharma.

PM Modi memang dikultuskan di Vadnagar. Seorang pengusaha berlian di Gujarat membeli pakaian yang pernah dikenakan oleh Narendra Modi seharga USD690.000 (Rp8,9 miliar).

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5821 seconds (0.1#10.140)