KPK Tak Akan Campuri Pembentukan Pansel

Minggu, 05 April 2015 - 13:35 WIB
KPK Tak Akan Campuri Pembentukan Pansel
KPK Tak Akan Campuri Pembentukan Pansel
A A A
JAKARTA - Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah mengenai pembentukan panitia seleksi (pansel) untuk calon pemimpin lembaga antikorupsi itu.

Pelaksana tugas (plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji menilai, wajar apabila saat ini pemerintah tengah mempersiapkan hal tersebut. Mereka pun tak akan mencampuri kewenangan itu.

"Kami serahkan semua ini kepada pemerintah, karena memang Plt akan bersifat temporer, jadi wajar saja pemerintah mempersiapkan hal tersebut," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (5/4/2013).

Dirinya juga enggan menilai siapa-siapa saja yang layak untuk mengisi pansel calon pemimpin KPK. "Saya tidak memiliki domain untuk masalah ini, saya serahkan kepada pemerintah," terangnya

Indriyanto hanya menjelaskan, bahwa KPK saat ini terus membangun kembali komunikasi dengan lembaga penegak hukum lainnya. "Pula melangkah ke depan dan terdepan dalam komitmen pencegahan/pemberantasan korupsi di Indonesia, terhadap siapapun yang memegang stigma korupsi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)