KORAN SINDO Naik Harga

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:21 WIB
KORAN SINDO Naik Harga
KORAN SINDO Naik Harga
A A A
Tahun 2015 menjadi tahun penuh tantangan karena makroekonomi yang belum stabil memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan ekonomi nasional. Namun tantangan ini tak perlu disikapi dengan pesimistis.

Sejarah mengajarkan dalam situasi seperti ini, peluang justru terbuka lebar bagi mereka yang jeli, ulet, serta pandai melihat kemungkinan dan membaca situasi. Tapi bagi kelompok pesimistis, tantangan akan disikapi dengan kepanikan berlebihan yang akhirnya akan membunuh ide, terobosan, dan inovasi. Sikap seperti ini harus dibuang jauh jika kita ingin menaklukkan gunung terjal di tengah terpaan angin kencang.

Seperti halnya industri lain, dunia penerbitan koran juga menjadi bagian dari perjalanan tahun penuh tantangan tersebut. Kenaikan harga kertas, sebagai bahan pokok di industri media cetak, adalah keniscayaan. Nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika yang terus melemah berkontribusi besar terhadap kenaikan harga kertas yang kemudian diikuti kenaikan barang ikutan lain seperti tinta, pelat, dan kebutuhan lain.

Menghadapi situasi yang kurang menyenangkan ini, menaikkan harga jual koran adalah pilihan pahit yang mau tidak mau harus diambil. Meskipun di lingkup internal kami terjadi perdebatan yang pro-kontra, akhirnya pilihan kami tetap menaikkan harga karena demi menyesuaikan dengan situasi ekonomi yang belum stabil ini.

Namun keputusan menaikkan harga ini tentu memberikan konsekuensi bagi kami, yakni kami harus tetap berkomitmen kepada pembaca setia KORAN SINDO untuk menyuguhkan konten, desain dan servis yang terbaik. Karena itu melalui forum yang baik ini kami menyampaikan per 1 April 2015 harga berlangganan KORAN SINDO menjadi Rp87.000 per bulan dan KORAN SINDO Daerah (kecuali SINDO Manado dan Batam) harganya menjadi Rp65.000 per bulan.

Sururi Alfaruq
CEO KORAN SINDO
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)