Diduga 'Selingkuh', Golkar Ical Akan Reposisi 16 Legislator

Senin, 23 Maret 2015 - 20:10 WIB
Diduga Selingkuh, Golkar Ical Akan Reposisi 16 Legislator
Diduga 'Selingkuh', Golkar Ical Akan Reposisi 16 Legislator
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar DPR Ade Komarudin menyatakan, pihaknya akan melakukan perubahan sejumlah anggota fraksi, alat kelengkapan dewan (AKD) dan badan-badan lainnya.

Reposisi akan dilakukan terhadap sejumlah kader yang dinilai tidak loyal terhadap kubu Aburizal Bakrie (Ical).

Lantas siapa saja nama yang akan direposisi? Ade mengatakan, nama-nama tersebut akan dumumkan besok dan akan disampaikan kepada pemimpin DPR untuk segera ditindaklanjuti.

"Menurut hasil rapat, Wakil Ketua MPR akan diganti, pimpinan AKD yang tak sejalan juga akan diganti," kata Ade di ruang Fraksi Golkar, Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

"Namanya sedang kami susun. Pengumumannya esok hari. Ada sekitar 16 orang. Itu hak fraksi dan alasan disampaikan ke pimpinan dewan," imbuhnya.

Ade mengatakan, reposisi ini diambil pihaknya agar kinerja anggota dewan khususnya dari fraksi Golkar tetap efektif.

"Kami baru rapat fraksi. Mulai besok akan ada pergantian beberapa orang pimpinan fraksi dan pimpinan AKD yang kami duga telah berselingkuh dengan kubu Ancol. Kami akan melaporkan juga kepada ketum (ketua umum)," ucapnya.

Selain itu, lanjut Ade, langkah ini sebagai bentuk perlawanan terhadap kubu Agung Laksono yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri melakukan perombakan fraksi Golkar di DPR.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7543 seconds (0.1#10.140)