Ribuan Siswa Ikuti JEF Sindonews

Minggu, 22 Maret 2015 - 09:55 WIB
Ribuan Siswa Ikuti JEF Sindonews
Ribuan Siswa Ikuti JEF Sindonews
A A A
JAKARTA - Antusiasme pelajar mengikuti Jakarta Edupreneur Festival (JEF) tak terbendung. Hari ini mereka siap memadati Gedung Istora Senayan Jakarta dan terlibat dalam event besar yang menyuguhkan dua elemen penting: edukasi dan entrepreneurship.

JEF yang digelar portal berita Sindonews.com bekerja sama dengan Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB menyuguhkan berbagai kegiatan, antara lain sosialisasi kebijakan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Acara ini bisa diikuti para orang tua siswa maupun siswa itu sendiri.

”Selain itu digelar tryout SBMPTN offline. Seluruh persiapan kegiatan sudah final, JEF siap digelar hari ini,” kata General Manager Sales and Event Sindonews yang juga Ketua Panitia JEF Rini Nuruda Irawati di Jakarta kemarin. Khusus tryout SBMPTN, jumlah peserta melewati 4.000 siswa yang berasal dari Jakarta dan beberapa kota lain.

Pagi ini mereka akan menguji kemampuan menyelesaikan soal-soal yang setipikal dengan soal ujian SBMPTN nantinya. Sindonews sebelumnya telah menggelar tryout SBMPTN online yang juga diikuti ribuan siswa. JEF juga disemarakkan dengan lomba matematika hasil kerja sama dengan Klinik Pendidikan MIPA Bogor serta demo dan workshop robot besertifikat.

Untuk kegiatan di bidang robotika itu, Komunitas Robot Indonesia+Intel telah memastikan diri berpartisipasi dalam acara ini. Tidak hanya itu, JEF juga menyuguhkan seminar entrepreneur yang dihadiri pendiri Yayasan Pro Indonesia Budi Satria Isman. Acara ini makin lengkap dengan digelarnya pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dan yang lebih seru, ”Band Agrikulture siap menyemarakkan acara,” katanya.

Ira menuturkan, pelaksanaan JEF merupakan bentuk kepedulian Sindonews terhadap dunia pendidikan dan generasi muda Indonesia. ”Perhatian Sindonews.com terhadap potensi anak bangsa diaktualisasikan dalam acara JEF 2015 ini yang merupakan tahap lanjutan dari pelaksanaan tryout dua tahun berturut-turut sebelumnya,” kata dia.

Ketua STT Nurul Fikri Rusmanto Maryanto mengungkapkan, tryout offline akan dikemas lebih menarik sebagai refreshing. Kehadiran grup band dalam acara ini akan mencairkan ketegangan para peserta. ”Acara ini tanpa dipungut biaya,” tegas dia.

Yan yusuf/Sindonews
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0000 seconds (0.1#10.140)