142 Karyawan MNC Berangkat Umrah-Holyland

Sabtu, 21 Maret 2015 - 10:24 WIB
142 Karyawan MNC Berangkat Umrah-Holyland
142 Karyawan MNC Berangkat Umrah-Holyland
A A A
JAKARTA - MNC Group kembali memberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi untuk mengikuti program ibadah rohani berupa umrah dan perjalanan ke Yerusalem (Holyland) secara gratis.

Pada tahun ini, MNC memberikan program umrah kepada 93 karyawan muslim. Sedangkan untuk program ke Holyland, MNC memberangkatkan 49 karyawan Kristen. Para karyawan tersebut berasal dari berbagai unit bisnis di bawah grup.

”Melalui program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi kinerja para karyawan di MNC Group, serta akan semakin meningkatkan motivasi dan produktivitas karyawan di masa mendatang,” ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melepas peserta program umrah dan Holyland di Auditorium MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Program umrah dan Holyland ini menjadi agenda dan program tahunan di MNC Group. Untuk kegiatan pertama di 2015 ini, program umrah adalah batch VII, sedangkan program Holyland merupakan batch ke-V. Program ini, tandas HT, dilaksanakan atas inisiatif perusahaan dan didanai sepenuhnya oleh MNC Group. ”Pesan saya pakailah kesempatan ini sebaik-baiknya. Tidak ada manusia sempurna, jadi gunakan ini untuk introspeksi,” ujarnya.

Untuk tahun ini, ada peningkatan jumlah peserta yang diberangkatkan. Menurutnya hal itu untuk mengimbangi jumlah karyawan di MNC Group yang selalu bertambah dari waktu ke waktu. Khusus tahun ini, MNC juga memberikan spesial reward kepada security dan driver untuk diikutkan dalam kegiatan ini. ”Jumlah keseluruhan karyawan kita saat ini hampir 32.000 karyawan. Jadi kita tingkatkan (jumlah peserta) supaya kesempatan semakin terbuka,” tuturnya.

Menurut HT, ada tiga kualitas yang harus terus ditingkatkan setelah beribadah baik umrah maupun ke Holyland. Pertama, kualitas ke atas yakni dengan Tuhan, kedua kualitas internal atau kepada diri sendiri serta ketiga kualitas eksternal yakni lingkungan atau orang lain.

HT meminta peserta bisa menjaga diri dengan baik selama mengikuti program ini. Dia juga meminta sekembalinya ke Tanah Air, peserta bisa menularkan kebaikannya untuk perusahaan. ”Kalau kita bisa lebih baik, dengan sendirinya MNC Group juga akan baik,” katanya.

Project Director Program Umrah dan Holyland MNC Group Indra Prastomiyono mengatakan, program wisata rohani ini merupakan program rutin yang dilakukan MNC Group setiap tahunnya sebagai bentuk reward dan apresiasi kepada karyawan. ”Kami berharap program ini akan memberikan dampak yang positif baik sebagai individu maupun sebagai karya-wan,” ujar Indra yang juga GGOD Director PT Global MediacomTbk ini.

Sebagai informasi, sejak program ini bergulir hingga Maret ini, MNC total telah memberangkatkan sebanyak 456 orang untuk beribadah umrah maupun program Holyland. Wawan, salah seorang petugas keamanan yang juga diberikan kesempatan oleh MNC Group untuk ikut dalam rombongan umrah, juga tidak menyangka bisa terpilih sebagai jamaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Didi ramadhani
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)