Respons Tantowi Soal Koar-koar Yorrys Raweyai

Sabtu, 21 Maret 2015 - 07:32 WIB
Respons Tantowi Soal...
Respons Tantowi Soal Koar-koar Yorrys Raweyai
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golkar yang berada di Kubu Bali, Tantowi Yahya berpendapat, respons dirinya biasa saja ketika mendengar pihak kubu Munas Ancol, Yorrys Raweyai akan menggeser posisi dirinya sebagai pimpinan Komisi I.

"Jabatan itu amanah. Tidak perlu dipertahankan kalau pimpinan sudah tidak percaya lagi," kata Tantowi saat dihubungi wartawan, kemarin.

Kemudian lanjut Tantowi, tugas dirinya sebagai Jubir Partai selama ini adalah menjelaskan posisi, arahan dan kebijakan partai. Sebagai juru bicara (Jubir), tentu dirinya harus mencounter dan meluruskan apabila ada berita yang tidak benar.

Justru salah kalau dirinya diam saja karena, penjelasan dari Jubir itu harus apa adanya, tanpa bumbu-bumbu apalagi opini pribadi.

"Itulah yang saya lakukan. Memang mengatakan kebenaran itu bagi pihak yang berseberangan terdengar menyakitkan," jelasnya.

Menurutnya, kalau kepengurusan Agung Laksono kelak dinyatakan sah berdasarkan kekuatan hukum yang tetap, silakan diatur mau seperti apa kepengurusan Fraksi Partai Golkar serta Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Diakui Tantowi, karena itu memang wewenang DPP. Dan pihak kubu Bali akan tunduk dan patuh pada pimpinan. Karena baginya, jadi pimpinan atau tidak biasa saja.

Dirinya juga mengetahui siapa nama yang katanya akan menggantikan dirinya di Komisi. "Saya dengar atas permintaan pihak tertentu, Meutya Hafid yang disiapkan untuk menggantikan saya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2993 seconds (0.1#10.140)