Lagi, MNC Group Berangkatkan Karyawan Umrah & Holyland

Jum'at, 20 Maret 2015 - 17:16 WIB
Lagi, MNC Group Berangkatkan Karyawan Umrah & Holyland
Lagi, MNC Group Berangkatkan Karyawan Umrah & Holyland
A A A
JAKARTA - Media Nusantara Citra (MNC) Group kembali memberangkatkan ratusan karyawan untuk beribadah ke tanah suci, Mekah dan Madinah dalam kegiatan umrah, serta ke Israel untuk perjalanan Holyland.

Pada gelombang pertama di 2015 ini jamaah umroh yang diberangkatkan sejumlah 93 orang, sementara jamaah holyland berjumlah 49 orang.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan pemberangkatan karyawan untuk beribadah ini telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas iman dan kinerja karyawan sekembalinya dari beribadah.

"Perjalanan ini bukan wisata, tapi satu perjalanan rohani. Pesan saya pakailah kesempatan ini sebaik-baiknya. Tidak ada manusia sempurna, jadi gunakan ini untuk introspeksi," ujar HT saat memberikan kata sambutan pelepasan jemaah umrah dan holyland di MNC Tower Jakarta Jumat (20/3/2015).

Untuk tahun ini ada peningkatan jumlah peserta yang diberangkatkan. Hal itu untuk mengimbangi jumlah karyawan di MNC Group yang jumlahnya semakin bertambah. "Jumlah keseluruhan karyawan kita saat ini hampir 32 ribu karyawan. Jadi kita tingkatkan supaya kesempatan semakin terbuka," tutur HT.

Menurut HT ada tiga kualitas yang harus terus ditingkatkan dalam hidup, pertama kualitas ke atas (dengan Tuhan), kualitas internal (diri sendiri), serta kualitas eksternal (lingkungan/ orang lain).

"Dan yang paling penting adalah kualitas ke atas. Kalau hubungan kita baik dan kuat maka dengan sendirinya akan membuat orang cenderung rendah hati, menjadi lebih baik," tuturnya.

Lebih jauh HT berpesan agar selama perjalanan, para jamaah baik untuk tujuan umroh maupun holyland bisa menjaga diri dengan baik. Dengan kembali ke tanah air sebagai individu yang baik, maka pengaruhnya juga akan dirasakan oleh perusahaan. "Kalau kita lebih baik, dengan sendirinya MNC Group juga akan baik," tuturnya.

Sementara itu Project Director Program Umrah dan Holyland MNC Group, Indra Prastomiyono memastikan kriteria karyawan yang terpilih ikut dalam kegiatan umroh maupun holyland masih tetap sama, yakni telah bekerja selama dua tahun di MNC Group serta ada capaian-capaian kinerja yang patut diapresiasi hasilnya.

"Pada awalnya kita berikan kepada tingkatan manajer ke atas, sekarang makin ke karyawan dari section head ke senior level. Selanjutnya akan tercover semua," ujarnya.

Menurut wanita yang juga menjabat sebagai Group Governance & Organization Development Director (GGOD) Director PT Global Mediacom Tbk tersebut, para jamaah yang diberangkatkan juga bisa mempergunakan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

Dia berharap sekembalinya ke tanah air, para peserta bisa menularkan semangat yang didapat di sana untuk kebaikan perusahaan. "Kami berharap tujuan umrah dapat tercapai seperti yang diharapkan, mempunyai karyawan skill full dan berintegritas baik. Di lingkungan kerjanya maupun keluarganya masing-masing," tuturnya.

Adapun total karyawan yang telah diberangkatkan umrah maupun holyland dari gelombang pertama hingga 2015 ini berjumlah 456 orang. Sebanyak 333 orang diberangkatkan umroh, sementara untuk holyland berjumlah 123 orang. "Khusus tahun ini Pak HT memberikan spesial reward kepada security dan driver yang jumlahnya 10 orang untuk ikut dalam kegiatan umroh maupun holyland ini," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)