Polri Gelar Sertijab Kadiv Humas Mabes dan Kapolda

Selasa, 17 Maret 2015 - 11:27 WIB
Polri Gelar Sertijab Kadiv Humas Mabes dan Kapolda
Polri Gelar Sertijab Kadiv Humas Mabes dan Kapolda
A A A
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan upacara serah terima jabatan. Sertijab tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dan dihadiri perwira tinggi Polri.

Adapun Sertijab itu dimulai dari Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie resmi menyerahkan jabatannya pada Brigjen Pol Anton Charliyan. Sebelumnya, Anton Charliyan menjabat sebagai Karodibinklat Lemdiklat Lemdikpol.

Posisi yang ditinggalkan Anton akan diisi oleh Brigjen Rachmad Fudail yang sebelumnya menjabat sebagai Widya Iswara Madya Polri. Kegiatan ini digelar di Gedung Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Selain Ronny dan Anton, ada lima perwira Polri lain yang turut serta melakukan serah terima jabatan baru, antara lain :

1. Kombes Pol Erwin Triwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagijabsosmas Lemdikpol menjadi Kapolda D.I Yogyakarta.

2. Brigjen Wilmar Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasional (Karobinops) Bareskrim menjadi Kapolda Sulawesi Utara.

3. Irjen Pol. Albertus Julius Benny Mokalu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bali menjadi Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

4. Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga yang sebelumnya menduduki posisi Karobinops Mabes Polri menjadi Kapolda Sulawesi Utara.

5. Brigjen Pol Oerio Sobagyo yang jabatan sebelumnya adalah Kapolda D.I Yogyakarta menjadi Wakil Ketua BIDPPTIK Lemdikpol.

Sebelumnya, berdasarkan telegram rahasia dari Wakapolri Badrodin Haiti nomor ST 493/III/2015 dan ST 494/IV/2015 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Haka Astana tertanggal 5 Maret 2014 Polri melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada sejumlah perwira tinggi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)