Presiden Jokowi Lantik Kepala BPKP

Jum'at, 13 Maret 2015 - 11:05 WIB
Presiden Jokowi Lantik Kepala BPKP
Presiden Jokowi Lantik Kepala BPKP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ardan Adiperdana sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Istana Presiden, Jakarta.

Ardan mengatakan, BPKP dibawah Kantor Kepresidenan diharapkan bisa memberi masukan langsung kepada Presiden Jokowi. Ardan mengakui, BPKP sudah mempunyai target dalam menjalankan tugasnya.

"Kita sebetulnya ada program juga, kita lanjutkan terutama yang berkaitan awal, agar program pembangunan dilakukan lebih akuntabel, lakukan tugas pengawasan yang bisa dorong peningkatan penerimaan negara," kata Ardan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Dia mengaku, dalam menjalankan tugasnya akan berupaya untuk meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan pembangunan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Saat disinggung apakah ada mekanisme baru supaya pengawasan lebih baik. Ardan mengatakan, masih banyak cara supaya proses pengawasan berlangsung lebih baik.

"Artinya bahwa pengasapan itu tidak hanya dilakukan dengan audit. Kan ada cara lain yang digunakan dengan monitoring, dengan evaluasi, review," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2254 seconds (0.1#10.140)