Replika Tank dari Salju

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:47 WIB
Replika Tank dari Salju
Replika Tank dari Salju
A A A
Alexander Zhuikov, mahasiswa dari Novosibirsk, Rusia, berhasil membuat tank dari salju yang sangat mirip seperti tank sebenarnya. Dibutuhkan waktu sebulan untuk menyelesaikan miniatur tank ini.

Karya ini kemudian diikutkan dalam kontes yang diadakan pembuat permainan online terkenal “World of Tanks”. Dikutip Odditycentral, Zhuikov mengumpulkan 20 ton salju dengan menggunakan sekop bersama teman-temannya. Pria berusia 20 tahun ini memulai prosesnya dengan mengunduh berbagai jenis gambar tank dari internet. Dia juga menciptakankabinyangdapatterdorong sendiri untuk masuk ke dalam tank melalui lubang palka.

Semua bahan yang dipakai berupa salju, kecuali tali, barel serta bagian-bagian kecil lainnya. Mahasiswa Jurusan Telekomunikasi dan Informatika, Universitas Negeri Siberia ini selalu mempunyai minat yang tinggi terhadap teknologi militer, khususnya tank. Ketika mengetahui World of Tanks akan mengadakan kontes tank dari salju, Zhuikov memutuskan untuk membuat sesuatu yang sangat berbeda.

Jenis tank yang dipilih yaitu SU-122-54, kendaraan lapis baja milik Soviet. Miniatur tank dari salju ini mirip ukuran aslinya. Semua bagian detailnya hampir sempurna. Pada tahunlalu, Zhuikov pernah mengikuti kontes serupa bertajuk Tanks in Ambush yang digelar Wargaming dan meraih posisi kedua. Kali ini Zhuikov berharap dapat memenangkan hadiah utama.

Sebelum miniatur tank dari salju ini meleleh, Zhuikov tak lupa selfie di depan karya uniknya ini. Sementara di Alton, Illinois, Amerika Serikat, seorang tukang kayu menciptakan patung berbentuk manusia dari salju. Patung salju ini berbentuk tokoh pahlawan super berbadan hijau yang biasa disebut Hulk.

“Ini adalah karya seni yang menakjubkan,” ungkap Kristy McNich, seorang warga yang melihat patung itu. Patung salju itu dibuat oleh seniman Luke Harris. “Saya membuat patung itu untuk hiburan bagi anak-anak,” ujarnya. Patung itu mendapatkan apresiasi anak-anak. Setelah pulang sekolah, banyak anak-anak yang datang ke rumahnya untuk berfoto bersama patung salju itu. “Selain Hulk, saya juga pernah membuat patung Eskimo dan gorila,” tuturnya.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)